7 Tips Makeup untuk Pengantin Wanita yang Simpel

tips makeup pengantinSetiap wanita menginginkan penampilan yang paling cantik di hari pernikahannya, baik itu dengan gaun indah, tata rias sempurna, dan wewangian. Salah satu faktor penting yang dapat menunjang kecantikan seorang wanita adalah tata rias yang ia kenakan.

Makeup untuk pengantin wanita dapat dilakukan dengan berbagai kombinasi agar terlihat sangat menawan. Berikut ini beberapa tips makeup untuk pengantin yang dapat membuat para wanita menjadi ratu sehari di pelaminan.

Tips Makeup Simpel untuk Pengantin Wanita

Dalam merias pengantin, mereka membutuhkan penata rias yang profesional sehingga dapat membuat aura sang pengantin keluar dan akhirnya menjadi pusat perhatian seluruh tamu undangan. Kemampuan ini didapatkan dari pengalaman yang lama, sehingga mereka tahu apa yang harus mereka lakukan dalam tata rias pengantin. Berikut ini adalah cara makeup untuk pengantin:

  1. Memilih foundation yang sempurna

Foundation untuk makeup pengantin harus disesuaikan dengan warna kulit pengantin. Hindari pemilihan foundation yang terlalu gelap ataupun terang. Sebelum menggunakannya, hendaknya mengoleskan pelembab wajah terlebih dahulu. Setelah itu barulah oleskan foundation di wajah pengantin.

Terdapat dua jenis foundation yang dapat digunakan, yakni foundation krim, cair, dan matte. Foundation krim dapat dioleskan dengan tangan, spons atau kuas. Sedangkan untuk foundation cair, Anda bisa mengoleskan dan meratakannya dengan spons. Selain itu, penggunaan foundation matte harus dioleskan secara cepat. Hal ini dikarenakan, jenis foundation ini cepat menggumpal dan mengering.

  1. Penggunaan bedak

Apabila penggunaan pelembab dan foundation untuk wajah dirasa cukup. Maka kini saatnya menggunakan bedak. Pilihlah bedak dengan warna senada dengan wajah agar tidak terlihat belang dengan kulit. Cara penggunaan bedak tergantung dengan ketebalan yang diinginkan. Apabila Anda ingin mengaplikasikan bedak tebal dengan sempurna maka gunakanlah spons dengan menyapukan dengan menepuk-nepuknya setelah dioleskannya bedak di wajah.

  1. Concealer

Tips makeup untuk pengantin adalah dengan concealer. Concealer digunakan untuk meratakan dasaran makeup pengantin agar wajah tidak terlihat belang. Pada umumnya concealer digunakan untuk finishing dalam dasaran riasan pengantin.

  1. Pemilihan lipstik

Pemakaian lisptik menjadi sangat penting dalam riasan seorang pengantin wanita. Lipstik menawan dapat menjadi daya tarik tersendiri bagi mempelai wanita. Pemilihan riasan bibir tergantung pada kondisi bibir pengantin. Apabila bibir kering dan terlihat pecah-pecah, maka dapat diaplikasikan lip balm sebelum penggunaan lisptik. Hal ini untuk menjadikan bibir lebih sehat. Sedangkan untuk bibir berwarna gelap, jangan langsung memberikan lisptik gelap pada bibir. Gunakanlah lipstrik berwarna gelap kemudian timpalah dengan sedikit bedak barulah Anda dapat mengaplikasikan secara tipis-tipis dengan warna lisptik yang diinginkan.

  1. Blush on

Tips makeup untuk pengantin dapat dilakukan dengan blush on yang dapat digunakan sebagai perona pipi. Tanpa blush on, wajah pengantin akan terlihat lebih pucat dan terkesan sedang sakit. Oleh karenanya, blush on diperlukan untuk memberikan efek bahagia pada riasannya, terlebih pernikahan adalah suatu hal yang membahagiakan.

Anda bisa menggunakan blush on dengan gradasi dua warna, yakni gelap dan terang. Pertama pilihlah warna blush on yang sesuai dengan warna kulit. Tariklah blush on dengan warna gelap dari arah telinga. Sedangkan untuk blush on berwarna terang, tariklah dari arah pipi. Perpaduan warna ini akan memberikan kesan menawan pada pengantin.

  1. Percantik mata

Melalui mata kita dapat menggambarkan suasana hati kita. Oleh karena itu, riasan mata menjadi sangat berpengaruh dalam mempercantik pengantin wanita. Membuat mata menjadi berbinar dapat dilakukan dengan membuat bulu mata lentik menggunakan alat penjepit bulu mata. Setelah itu, tambahkan maskara pada bulu mata agar terlihat lebih lentik. Sedangkan untuk membentuk garis mata secara sempurna gunakanlah eyeliner cair ataupun padat. Tambahkan eye shadow berwarna cerah untuk menyegarkan mata.

  1. Efek blow

Makeup yang cantik akan menjadi lebih sempurna jika dilengkapi dengan tatanan rambut indah. Tananan rambut dapat bertahan lama dengan mengeringkan rambut setelah pencucian. Selanjutnya tambahkan foam dan bentuklah rambut sesuai dengan tananan yang diinginkan menggunakan roll. Inilah tips makeup untuk pengantin.

Demikian tips make up untuk pengantin, khususnya wanita. Makeup pada wanita akan terasa lebih kompleks dibanding dengan pria. Banyak tips merias pengantin yang harus diperhatikan untuk mendapatkan riasan wajah yang sempurna. Karena makeup pada pengantin akan berpengaruh besar bagi kelangsungan proses pernikahan. Dengan makeup yang cantik akan membuat mempelai wanita menjadi ratu sejagad semalam. Selamat mencoba!

One thought on “7 Tips Makeup untuk Pengantin Wanita yang Simpel

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *