Cara Alami Memutihkan Kulit Belang Akibat Matahari

Cahaya matahari sangat menyehatkan, tapi dapat pula menjadi musuh bagi penampilan wanita. Sinar matahari mengandung UV yang dapat membuat kulit menjadi gelap, hingga memicu masalah kanker kulit. Ketika keluar rumah, maka kulit yang tidak tertutup oleh pakaian akan menjadi gelap sehingga menyebabkan kulit belang. Untung ada cara untuk memutihkan kulit belang akibat matahari, seperti yang akan dijabarkan di bawah ini!

Cara memutihkan kulit belang akibat matahari

Apabila Anda adalah pengendara motor di setiap aktivitasnya. Maka masalah ini pastilah pernah Anda alami. Kulit tangan menjadi belang karena terbakar oleh sinar matahari. Terlebih bagi mereka yang tidak menggunakan sarung tangan ketika berkendara. Hal ini membuat kulit pada tangan menjadi belang sehingga tidak sedap untuk dipandang. Oleh karena itu diperlukan cara memutihkan kulit belang akibat sinar matahari.

memutihkan kulit belangBanyak orang yang khawatir akan belang ini. Mereka berpikir apakah belang pada tangan ini dapat diatasi. Ternyata, hal ini mempunyai cara sendiri untuk mengatasinya. Tidak membutuhkan cara yang mahal ataupun pengobatan mewah, namun ada beberapa cara tradisional yang dapat dijadikan pilihan.

Berikut cara untuk memutihkan kulit belang akibat matahari:

  1. Memutihkan Kulit yang Belang dengan Kunyit dan Tepung Beras

Cara memutihkan kulit belang dengan cepat yang pertama ialah dengan kunyit dan tepung beras. Dari zaman dahulu, kunyit sudah terkenal mengandung antioksidan tinggi sehingga dapat memutihkan kulit belang. Terlebih jika dikombinasikan dengan tepung beras sehingga akan mendapatkan manfaat yang lebih optimal. Cara mendapatkan manfaat ini adalah:

  • Mencampur 1 sdt bubuk kunyit atau parut dengan 1 sampai 2 sdm tepung beras.
  • Tambahkan dengan sedikit susu agar campuran lebih encer.
  • Oleskan bahan tersebut pada kulit yang belang sambil peeling. Lakukan hal ini sekitar 15 menit.
  1. Susu dan kulit jeruk untuk mengatasi kulit belang.

Selain dengan kunyit dan tepung beras untuk menjaga kecantikan, kita menggunakan susu dan kulit jeruk. Jeruk dikenal sebagai buah yang memiliki kandungan vitamin C tinggi. Ternyata kandungan vitamin C tidak hanya terkandung dalam buahnya, kita juga bisa mendapatkannya dari kulit jeruk. Kulit jeruk dapat mengatasi radikal bebas karena berbagai polusi dan sengatan matahari setelah seharian beraktivitas. Hal yang harus dilakukan adalah:

  • Memarut kulit jeruk hingga halus, kemudian tambahkan susu dan aduk hingga tercampur mengental rata.
  • Selanjutnya oleskan campuran pada kulit yang belang secara perlahan.
  • Tunggu hingga 15 sampai 20 menit lalu bilas menggunakan air bersih.

Cara ini sangat efektif untuk memutihkan kulit belang akibat matahari jika dilakukan secara rutin.

  1. Merawat kulit belang dengan kentang

Kentang merupakan salah satu bahan yang dapat digunakan dalam masakan. Ternyata kentang juga dapat berguna dalam kecantikan, yakni memutihkan kulit yang belang. Cara ini dapat menjadi cara menghilangkan kulit belang akibat sinar matahari, karena pembuatannya cukup sederhana, yaitu dengan menghaluskan kentang. Setelah itu, gosoklah kentang yang telah halus pada kulit yang belang. Bilaslah kulit dengan air bersih jika sudah kering. Cara lain yakni dengan membuat pasta dari kentang. Pasta kentang ini dapat digunakan untuk masker kulit belang dengan menunggunya hingga 15 menit lalu membilas dengan air bersih.

  1. Gunakan sabun dari pepaya

Berbagai produk sabun telah banyak yang menggunakan bahan-bahan alami seperti pepaya, bengkoang, dan masih banyak lagi. Untuk mengatasi kulit belang, maka pakailah sabun pepaya. Namun sebelum menggunakannya, pastikan bahwa produk yang Anda gunakan terjamin kualitasnya. Karena banyak produk kecantikan yang terbuat dari bahan berbahaya.

Sabun dengan buah pepaya asli dapat memutihkan kulit belang akibat matahari, baik kulit wajah maupun tubuh. Gunakanlah sabun ini setiap hari untuk mendapatkan hasil yang maksimal. Cara lain apabila kita tidak dapat menjumpai sabun dengan buah pepaya asli, maka buatlah jus pepaya. Jus tersebut dapat digunakan sebagai lulur kulit sebelum mandi. Oleskan jus tersebut pada kulit yang belang hingga merata. Lalu diamkan sekitar 15 hingga 20 menit kemudian bilaslah dengan air bersih. Hasil optimal akan didapatkan dengan minimal 2 sampai 3 kali dalam seminggu.

Memutihkan Kulit Belang dengan Lulur Organik.

Selain 4 cara yang telah dijabarkan di atas, cara lainnya (dan mungkin paling mudah) untuk mengatasi kulit belang akibat sengatan sinar matahari, adalah dengan menggunakan Lulur Pemutih Organik.

Lulur Pemutih Organik adalah lulur yang diramu dari bahan-bahan bernutrisi tinggi untuk kulit, seperti susu, beras, bengkoang, jeruk nipis, dan minyak zaitun. Paduan bahan-bahan tersebut dapat membantu mencerahkan kulit, dan membuat tone kulit menjadi lebih rata.

Cara kerja Lulur Pemutih Organik tidak sama seperti produk pemutih lainnya. Proses berlangsung secara alamiah, dengan secara perlahan mencerahkan kulit, sehingga lebih aman untuk kulit.

Klik di sini untuk informasi harga dan manfaat lainnya dari Lulur Pemutih Organik.

Demikian inilah cara untuk memutihkan kulit belang akibat matahari. Selalu gunakan tabir surya, atau pakaian yang melindungi kulit dari sinar matahari. Selain itu, lakukanlah cara-cara di atas secara rutin agar kulit kembali cerah. Selamat mencoba.

Baca pula artikel sebelumnya mengenai cara memutihkan kulit wajah secara alami dan aman.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *