Cara Mengobati Kulit Rusak Akibat Penggunaan Kosmetik yang Salah

kerusakan kulit akibat kosmetikSetiap orang khususnya bagi wanita, memiliki kulit yang putih dan bersih merupakan kebutuhan yang mutlak. Selain agar bisa tampil lebih menarik, memiliki kulit putih dan bersih juga dapat meningkatkan kepercayaan diri seseorang. Namun tak jarang karena beberapa faktor yang mempengaruhi sehingga kulit menjadi iritasi dan rusak.

Pengikisan kulit akan membuat kulit semakin tipis dan kulit anda kian rentan terhadap suatu penyakit. Salah satu penyebabnya yaitu karena kesalahan penggunaan kosmetik, misalnya kosmetik yang mengandung hidrokinon maupun merkuri. Jika Anda mengalami masalah seperti ini, maka sebaiknya anda mengetahui tips dan cara mengatasi masalah kulit rusak akibat kosmetik. Hal ini perlu dilakukan agar proses pengobatanya lebih dan tepat, penggunaan bahan – bahan alami lebih dianjurkan agar tidak menimbulkan efek samping yang berbahaya bagi kulit anda

Cara Mengobati Kulit Rusak Akibat Kosmetik Berbahaya.

Hindari terkena sinar matahari langsung secara berlebihan.

Ketika kulit anda teriritasi dengan bahan kosmetik baiknya hindarilah dari cahaya sinar matahari seminimal mungkin. Karena hal ini akan menyebabakan proses pengobatan yang lebih lama. Anda juga bisa mengakalinya dengan memakai pakaian tertutup, pakaian berlengan panjang, menggunakan topi atau berkerudung agar kulit tidak terpapar sinar matahari secara langsung.

Hentikan pemakaian kosmetik berbahaya dan tidak alami.

Hal utama yang juga harus Anda lakukan yaitu menghentikan penggunaan kosmetik untuk sementara waktu. Mungkin kulit Anda tidak cocok dengan produk tersebut sehingga Anda perlu memekai produk kosmetik alami saja agar lebih terjaga kenyamanan dan kesehatanya.

Anda dapat menggunakan bengkoang sebagai masker wajah alternatif. Selain dapat mendinginkan kulit, penggunaan bahan alami juga dapat meminimalisir efek samping yang mungkin ditimbulkan.

Tingkatkan konsumsi vitamin C.

bengkoang untuk kulitDengan anda memperbanyak konsumsi makanan yang mengandung vitamin C, secara bertahap akan meningkatkan produksi kolagen yang nantinya membantu proses pengobatan dengan membangun jaringan-jaringan kulit baru. Anda bisa menemukan vitamin C ini pada buah jeruk, lemon, berry, anggur dan lainya.

Jaga kebersihan kulit.

Cara Mengobati Kulit Rusak Akibat Kosmetik ini juga efektif dalam membantu proses penyembuhanya. Caranya yaitu dengan merendam kain lembut ke dalam air hangat lalu bersihkan perlahan area kulit Anda secara menyeluruh.

Gunakan masker alami.

Masker ini sangat penting dalam menyembuhkan kulit-kulit Anda yang rusak. Misalnya dengan menggunakan masker bengkoang, masker mentimun atau pepaya yang sudah dihaluskan dan kemudian oleskan pada kulit anda secara merata. Diamkan selama 15 menit, lalu bilas memakai air bersih.

Baca beberapa artikel di mengenai cara membuat masker bengkoang, membuat masker kentang, dan masker alami lainnya. Pasti akan sangat membantu Anda dalam perawatan kulit, karena masker-masker alami tersebut terbukti sangat baik dan berkhasiat untuk kulit.

 

Akhir kata, selain 5 Cara Mengobati Kulit Rusak Akibat Kosmetik yang sudah dijelaskan diatas, ada baiknya juga Anda bisa mengkonsultasikan masalah tersebut pada dokter ahli kulit agar mendapat beberapa saran untuk pemakaian kosmetik yang aman dan perawatan selanjutnya dalam menjaga kesehatan kulit anda.

Semoga bermanfaat.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *