Kunyit untuk Keputihan dan Kesehatan Organ Kewanitaan

Sahabat wanita pasti tidak asing lagi dengan salah satu jenis umbi yang memberikan warna kuning dan sebagai bumbu masak pada makanan, yaitu kunyit. Sekedar informasi,

kunyit termasuk dalam jenis zingberacacae dan sering ditemukan di Indonesia serta negara–negara asia selatan seperti Taiwan, Chna dan Philipina.

Tapi jangan salah ladies, kunyit bukan hanya bermanfaat untuk pewarna dan bumbu masak makanan aja lho,ternyata kunyit memiliki banyak manfaat yang lain yaitu untuk kesehatan karena bisa mengobati berbagai penyakit seperti, demam, pilek, rematik, diare, asma, darah tinggi,dan masalah kewanitaan seperti, haid tidak teratur dan keputihan.

Secara khusus, kami memberikan solusi dan tips ni bagi sahabat wanita, bagaimana cara mengatasi keputihan dengan menggunakan kunyit,, simak informasinya ya.

Membersihkan Miss V dan Mengatasi Keputihan

Sahabat wanita pasti sering mengalami keputihan, keputihan adalah hal yang wajar yang dialami wanita sebelum menstruasi.Keputihan diakibatkan aktivitas hormone reproduksi.Tapi ladies harus hati-hati jika mengalami keputihan berlebihan, apalagi bau tidak sedap dan berubahnya warna cairan keputihan pada miss v.

Kenapa harus hati- hati? Karena bau tidak sedap dan perubahan warna cairan keputihan pada miss v bisa menimbulkan penyakit berbahaya seperti kanker mulut rahim (kanker serviks) dan iritasi bagian organ intim wanita. Karena itu, sebelum berbahaya ladies harus siap mengantisipasinya.

Tetapi ladies jangan sembarangan memilih produk untuk mencuci bagian miss v. karena miss v merupaka organ yang paling sensitive sehingga apabila menggunakan produk yang sembarangan bisa membuat miss v kering dan menimbulkan kanker yang disebabkan adanya kandungan zat kimia yang berbahaya pada produk tersebut.

Mengapa menggunakan kunyit?

Karena Kunyit merupakan bahan alami yang tidak mengandung zat kimia dan tidak mempunyai dampak negative apabila digunakan para ladies untuk mengatasi keputihan.

Selain itu, di dalam kunyit terdapat zat yang bernama curcuminoid. Zat curcuminoid inilah yang mengurangi peradangan dan berguna untuk mengatur serta mengontrol keluarnya cairan pada miss v. Jadi, kunyit sangat cocok untuk para ladies dalam mengatasi keputihan dan patut dicoba.

Cara Mengatasi Keputihan dengan Menggunakan Kunyit.

Nah, Bagi para ladies yang ingin mencoba, kami menuliskan langkah-langkah bagaimana mengatasi keputihan dengan menggunakan kunyit dalam bentuk ramuan, caranya mudah sekali dibaca ya :

  1. Menyiapkan alat dan bahan

Hal yang pertama yang harus dilakukan yaitu menyiapkan alat dan bahan yang digunakan yaitu pisau, penyaringan, parut biasa/parut keju, gelas,sendok, air asam, kunyit dan gula aren. Jangan lupa pilih kunyit yang segar dan warnanya kuning cerah.

  1. Mengupas kunyit

Kunyit yang sudah disiapkan tadi, dikupas kulitnya menggunakan pisau, kemudin dicuci menggunakan air bersih.

  1. Kunyit diparut

Kunyit yang sudah dibersihkan, kemudian diparut sampai halus. Untuk hasil yang maksimal gunakan parutan keju karena hasil parutan menggunakan parutan keju lebih halus dan menghasilkan banyak air.

  1. Kunyit disaring

setelah diparut, kunyit diremas-remas sampai seluruh air pada kunyit keluar. Kemudian air hasil perasan kunyit disaring menggunakan penyaringan. Selanjutnya, tambahkan air panas.

  1. Menambahkan air asam dan gula aren

Tahap selanjutnya menambahkan air asam dan gula aren pada ramuan kunyit tersebut. Fungsi air asam dan gula aren ini adalah untuk mengurangi rasa pahit pada kunyit. Kemudian setelah ditambahkan air asam dan gula aren tersebut, aduk ramuan tersebut sampai rata. Untuk hasil yang maksimal diminum dua kali sehari ya ladies.

Selain meminum ramuan tersebut secara rutin, ladies juga harus tetap memperhatikan kebersihan bagian miss v agar tetap sehat dan tidak lembab ya, serta usahakan menggunakan celana dalam yang kering sehingga dapat mencegah bakteri yang menimbulkan keputihan. Semoga informasinya bermanfaat ya ladies.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *