Lulur Pemutih yang Bagus dan Tips Pemilihannya

Pada umumnya, orang Indonesia memiliki kulit sawo matang. Namun, untuk beberapa orang, warna kulit ini belum memuaskan. Mereka menginginkan warna kulit putih seperti halnya orang-orang Cina dan Jepang, terutama bagi para wanita. Oleh karena itu, banyak di antara wanita yang menggunakan lulur pemutih yang bagus ketika digunakan.

tips memilih lulur pemutih yang bagus

Ini dia 5 merk lulur pemutih yang bagus

Salah satu cara bagi wanita untuk membuat kulitnya putih adalah dengan menggunakan lulur pemutih badan yang ampuh dan berikut produk lulur putih yang bisa dicoba:

  1. Dewi Sri Spa

Rekomendasi pertama untuk lulur pemutih yang aman ialah produk keluaran Dewi Sri Spa. Produk ini merupakan keluaran unggul dari Martha Tilaar dengan kandungan bahan-bahan alaminya. Lulur ini tidak mengandung parabean sehingga aman untuk digunakan dalam jangka waktu yang panjang. Hal lain yang menjadi kelebihan produk ini adalah adanya unsur kandungan yang sangat Indonesia dan dikemas dengan tampilan elegan. Karena keunggulannya ini, Dewi Sri Spa sering digunakan oleh para calon pengantin dalam perawatan sebelum menikah. Sehingga Dewi Sri Spa sudah mempunyai banyak pelanggan yang memakainya.

  1. Purbasari

Lulur yang bagus untuk memutihkan kulit dengan cepat adalah purbasari. Beberapa orang mungkin memandang produk purbasari dengan sebelah mata. Namun, diketahui bahwa pubasari telah digunakan sejak puluhan tahun bahkan ratusan tahun yang lalu. Tekstur dari lulur purbasari ini dirasa sesuai, tidak terlalu kasar dan juga tidak terlalu halus. Purbasari diyakini dapat membuat kulit menjadi cerah dan tidak kering. Keunggulan lalinnya terletak pada harganya yang cukup ekonomis, sehingga dapat dijangkau oleh semua kalangan.

  1. Shinzui

Lulur pemutih yang bagus selanjutnya adalah Shinzui. Shinzui dapat membuat kulit kita menjadi lebih cerah karena mengangkat kotoran yang menempel pada kulit dan mengatasi radikal bebas. Meskipun kulit kita tidak berubah menjadi seperti wanita jepang yang memiliki kulit putih dan halus, tapi lulur ini cukup membantu dalam perawatan kulit kita. Lulur ini memiliki kandungan Herba Matsu Oil (HBO) sehingga mampu memutihkan kulit dan moisturizer yang membuat kulit lebih lembut dan halus.

  1. Lulur Pemutih Organik – Sari Bengkoang

Lulur Pemutih Organik juga termasuk lulur pemutih yang bagus dan banyak digunakan oleh masyarakat Indonesia. Lulur pemutih ini terbuat dari bahan alami Bengkoang, Susu, Beras, dan Minyak Zaitun. Paduan bahan-bahan itu tidak hanya membuat kulit menjadi putih dan cerah, tapi juga memberikan nutrisi lengkap yang dibutuhkan oleh kulit, seperti vitamin E dan vitamin C, serta mineral lainnya yang didapatkan dari bahan susu.

Lulur Pemutih Organik juga aman digunakan setiap hari, sehingga sangat cocok dijadikan bahan perawatan rutin harian untuk kulit. Produsen lulur ini juga menjamin Lulur Pemutih Organik dibuat tanpa menggunakan bahan kimia, sehingga tentunya lebih aman digunakan untuk semua jenis kulit. Untuk informasi cara mendapatkan Lulur Pemutih Organik, kunjungi halaman penjualannya di sini.

  1. The Body Shop

Merk lulur yang bagus untuk memutihkan kulit terakhir adalah the Body Shop. Lulur ini sudah ada di Inggris sejak tahun 1976. Hingga saat ini the Body Shop telah mempunyai outlets sebanyak 2.400 di 61 negara. Lulur ini terkenal dengan kandungan herbalnya yang aman ketika digunakan. Produk ini dikeluarkan dengan berbagai variannya sehingga memudahkan kita untuk memilih lulur yang sesuai dengan jenis kulit kita. Kandungan yang ada di dalamnya membuat kulit kita lebih cerah dan lembut.

Tips Memilih Lulur Pemutih yang Bagus.

Girls mari baca tips memilih lulur pemutih yang bagus ini!

Perhatikan kandungan dalam lulur

Lulur pemutih yang bagus dan aman ketika digunakan pada kulit adalah lulur yang memiliki kandungan dari bahan alami, di antaranya:

  • Sari beras
  • Bengkoang
  • Susu murni
  • Minyak esensial melati dan zaitun
  • Jeruk, putih telur, pepaya, kunyit
  • Kojic acid, white mulbery, beta hydroxy acid, arbutin, alfa hydroxy acid, dan licorice

Bahan-bahan di atas merupakan bahan alami yang aman untuk digunakan sebagai pemutih kulit. Selain itu, juga dapat mengatasi jerawat, mengurangi keriput pada wajah, meremajakan kulit, dan lain sebagainya.

Hindari beberapa kandungan lulur

Berkembangnya zaman membuat persaingan pasar semakin ketat sehingga menimbulkan berbagai produsen yang curang. Sebagai contohnya adalah pembuatan kosmetik dari bahan-bahan berbahaya, antara lain:

  • Ammonium Lauyl Sulfate (ALS) dan Sodium Lauryl Sulfate (SLS)
  • Paraben
  • Propylene Glycol
  • Isopropyl Alcohol
  • Mercury dan Hidroquinon

Bahan-bahan di atas memberikan berbagai efek yang berbeda, mulai dari gatal-gatal pada kulit bahkan sampai kanker kulit.

Pastikan masa kadaluarsa lulur

Hal lain yang perlu diperhatikan adalah masa kadaluarsa lulur. Setiap produk lulur memiliki batas masa kadaluarsa sehingga periksalah terlebih dahulu sebelum membelinya.

Tips Agar Lulur Tahan Lama

Beberapa merk lulur, terutama lulur organik, dibuat tanpa menggunakan bahan kimiawi, termasuk bahan pengawet. Untuk itu, agar lulur tetap awet dan bisa digunakan dalam jangka waktu lebih lama, perlu diperhatikan tempat penyimpanannya. Tempatkan kosmetik atau lulur di tempat yang sejuk. Hindarkan paparan sinar matahari secara langsung dan hindarkan pula pada tempat lembab karena dapat merusak kualitas lulur. Apabila kemasan lulur telah dibuka, tutup rapat kembali lalu simpan di tempat sejuk dan tertutup. Dapat pula disimpan di dalam kulkas setelah ditempatkan pada wadah yang aman.

Demikian rekomendasi dan tips memilih lulur pemutih yang bagus. Sebelum memilih lulur, pastikan beberapa hal di atas agar tidak memberikan efek negatif bagi kita. Selamat melanjutkan aktivitas Anda kembali.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *