Rahasia Memutihkan Ketiak Yang Hitam

Ketiak hitam sangatlah tidak menyenangkan, tidak nyaman dan membuat kita tak berani mengenakan pakaian tanpa lengan. Sebelum mengobati, ada baiknya kita tahu dulu apa sih yang menyebabkan ketika berwarna hitam. Bisa jadi karena faktor genetik. Sebagian besar masalah kecantikan memang tidak dapat dipisahkan dari faktor genetik atau keturunan. Ayah atau ibu yang memiliki kulit ketiak hitam akan mewariskan gen tersebut pada anaknya. Coba cek apakah ada anggota keluarga Anda memiliki ketiak hitam? Penyebab lain adalah sering mencukur rambut ketiak dengan alat cukur. Penggunaan deodoran model roll on dipercaya menjadi salah satu penyebab hitamnya ketiak.

Nah Setelah kita tau penyebabnya, kita akan bahas solusinya

Rahasia Memutihkan Ketiak yang Hitam

memutikan ketiakTidak sedikit orang yang memilih cara-cara alami memutihkan yang hitam guna  mengurangi efek samping.  Beberapa bahan-bahan alami yang bisa Anda gunakan untuk mengatasi masalah ketiak hitam dan membuatnya putih adalah:

Ketimun

Ketimun atau Cucumis Sativus yang menyegarkan ini berkhasiat melembabkan kulit, mengatasi kulit berminyak bahkan dapat digunakan untuk memutihkan ketiak.

Untuk membasmi noda hitam pada lipatan ketiak, Anda dapat mengiris mentimun ke dalam ukuran yang sedang (tidak terlalu tipis dan tebal), kemudian gosokkan irisan tersebut dan biarkan airnya menempel pada ketiak.

Kunyit

Kunyit  memiliki manfaat yang baik untuk kulit, beberapa produk lotion pun ada yang menggunakan Kunyit sebagai bahan pemutih alami. Untuk hasil yang efektif, haluskan ketimun kemudian campurkan ketimun yang sudah dihaluskan tersebut dengan bubuk Kunyit.

Selanjutnya, oleskan kedua bahan tersebut pada ketiak. Kedua bahan tersebut sudah terbukti efektif untuk memudarkan noda hitam dan memutihkan ketiak.

Jeruk Lemon.

Jeruk Lemon terbukti ampuh memutihkan ketika yang hitam. Ambil 1 buah jeruk lemon, kemudian iris lalu gosokkan perlahan hingga airnya menempel ke seluruh permukaan ketiak Anda. Pastikan ketiak dalam keadaan bersih.

Susu dan Yoghurt

Asam laktat yang banyak terdapat pada yoghurt berfungsi memutihkan ketiak secara alami.

Caranya:

Campurkan dua sendok makan yoghurt dengan tiga sendok makan susu. Aduk hingga merata, lalu oleskan campuran itu ke ketiak sebelum mandi. Diamkan selama 30 menit atau 1 jam hingga kering, kemudian bilas dengan air hangat.

Pepaya

Pepaya yang masih hijau atau belum terlalu masak dapat pula dimanfaatkan untuk memutihkan ketiak hitam. Kandungan asam askorbat yang terdapat pada Pepaya  dapat mempercepat pengelupasan sel kulit mati pada kulit. Tak hanya memutihkan, pepaya juga membantu menjauhkan bau tak sedap

Caranya: parut pepaya sampai halus, kemudian oleskan ke permukaan ketiak. Biarkan selama 5-10 menit lalu cuci dengan air bersih.

Batu Apung

Batu Apung, batu ini memang sudah terkenal sebagai batu penggosok ampelas. Selain itu batu ini dapat juga digunakan sebagai bahan alami untuk mengangkat sel kulit mati agar dapat memutihkan ketiak.

Caranya, basahi ketiak dengan air dan sabun. Kemudian ambil batu apung dan gosokkan secara perlahan pada ketiak  selama beberapa menit dan bilaslah.

Kentang.

Sama halnya dengan pepaya, parutan kentang juga bisa  membasmi noda hitam pada ketiak. Oleskan parutan kentang tersebut secara rutin hingga mendapatkan hasil yang baik.

Minyak Kelapa dan Kulit Jeruk

Minyak Kelapa juga tanaman yang kaya akan kandungan vitamin E  yang dapat melembabkan kulit.  Jika minyak Kelapa dikombinasikan dengan kulit Jeruk yang memiliki kandungan vitamin C, hasilnya akan lebih maksimal untuk memutihkan ketiak, meningkatkan produksi kolagen, dan menghilangkan bau badan.

Caranya, blender kulit Jeruk  yang sudah diberikan tetesan minyak Kelapa hingga berbentuk butiran kasar dan gosokkan pada ketiak

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *